Menghasilkan uang lewat Steam

teknorus.com Mengeluarkan uang pada saat bermain game tentu saja bukan hal yang luar biasa. Tetapi, menghasilkan uang di game tentu saja menjadi hal yang menarik untuk didengar. Beberapa game di Steam, seperti Counter Strike: Global Offensive merupakan “lahan” bagi para gamer untuk menghasilkan uang. Kita bisa menjual berbagai macam item yang kita dapatkan kepada gamer lain dengan nominal tertentu melalui “Marketplace”. Jika Anda menjual item tertentu dan ada gamer lain yang membayarnya, balance di Steam Wallet Anda akan bertambah secara otomatis. Balance ini bisa Anda gunakan untuk membeli item di game yang sama atau berbeda. Balance yang ada, juga bisa dipakai untuk membeli game lain, baik untuk konsumsi pribadi, ataupun orang lain.

Cara lain untuk menghasilkan uang adalah dengan membuat item di Steam Workshop. Jika Anda memiliki skill dalam 3D modelling, tidak ada salahnya jika mencoba berkreasi di Steam Workshop. Banyak seniman profesional, seperti Anthony Carriero dan Shaylyn Hamm sudah meraup ratusan juta dari hasil kreasinya. Selain itu, game developer kelas kecil dan menengah dapat bergabung dan mempublikasikan karyanya lewat Steam Greenlight. Salah satu developer game di Indonesia, yaitu Digital Happiness sudah membuktikannya dengan merilis game mereka yang berjudul Dreadout.

Bermain game sekaligus melakukan charity

Ternyata selain bermain game, Steam juga memiliki kepedulian terhadap sesama. Jika Anda seorang game developer dan bergabung di Steam Greenlight, biaya pendaftaran Anda sebesar 100 dollar AS akan disumbangkan ke sebuah yayasan bernama Child’s Play. Tidak hanya itu, situs yang baru saja saya singgung, yaitu Humble Bundle, membuat sebuah sistem penjualan game sekaligus charity. Sekian persen dari hasil penjualannya akan disumbangkan ke berbagai yayasan seperti American Red Cross, Child’s Play Charity, Electronic Frontier Foundation, World Land Trust, dan Charity Water. Anda bisa bayangkan, melalui Steam ini, bermain game bukan lagi sekadar permainan.

Kita bisa turut berkreasi dan berkarya ataupun memberikan dukungan kepada game developer melalui pembelian game mereka secara orisinal. Dengan begitu, game developer kelas kecil dan menengah bisa tumbuh dan berkembang. Selain itu, lewat pembelian di website-website tertentu, kita juga bisa turut andil dalam kegiatan kemanusiaan, seperti pembelian perangkat games bagi anak-anak yang dirawat di rumah sakit (Child’s Play) sampai dengan membantu ketersediaan air bersih di area-area yang sanitasi airnya kurang begitu baik. Komunitas Forum CHIP juga mempunyai grup di Steam ini. Jika Anda berminat, kunjungi Sub Forum Chip Online (forum. chip.co.id) di bagian game dan daftarkan diri Anda di sana. Selamat bergabung dalam komunitas Steam dan mari main bersama. s I n f o Tingkatkan Pengalaman Bermain Game Anda di Steam Agar dapat menikmati berbagai feature dan kelebihan bermain game di Steam, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Ketiga informasi di bawah ini mungkin berisi hal-hal yang sederhana, tetapi akan membantu Anda yang masih awam. l Anda bisa menghemat beberapa puluh hingga ratusan ribu rupiah dengan membeli game yang sedang didiskon. ingat bahwa diskon memiliki batas waktu tertentu. pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan yang ada. Terkadang, Steam juga membagikan game-game tertentu secara gratis dalam kurun waktu tertentu. l Jika Anda menginstall Steam di dua perangkat yang berbeda (misalkan pc desktop dan notebook), Anda bisa melanjutkannya tanpa perlu memindahkan save files. Steam melakukan sinkronisasi secara otomatis, selama tidak ada file yang bentrok dan juga Steam dalam kondisi online. l hampir di segala kondisi, Steam membutuhkan koneksi internet.

Baik untuk mendownload games yang Anda beli di Store, mengupdate game, maupun untuk sinkronisasi data. Sayangnya, koneksi internet kita bisa saja mengalami masalah, ataupun menginginkannya tidak terhubung dengan Steam karenasuatu alasan. Jika demikian, kita bisa mengubah status Steam kita menjadi offline. Namun yang perlu diperhatikan adalah kemungkinan terjadinya file yang bentrok ketika sinkronisasi data. hal ini bisa saja terjadi, jika Anda memainkan game yang sama di komputer lainnya

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *