Smartphone Terbaik Buatan Amerika – Motorola bak Sylvester Stallone yang hilang dari dunia layar lebar dan kini menggebrak kembali lewat The Expandables. Bedanya, Motorola datang sendiri, tanpa bantuan. Celakanya, Motorola menelusuk pasar Indonesia tak seperti dulu yang diurus oleh kantor perwakilan. Ia masuk sendiri dengan membawa seri Moto G dan bukan Moto X yang seharusnya merupakan ujung tombak pasukan Motorola 2013. Beruntung ada distributor dan toko online yang melihat prospek. Pencermatan ini bahkan lebih selektif, sebab hanya membutuhkan varian memori 8 GB dan 16 GB untuk menyita hati publik Indonesia. Mencomot lebih dari dua seri bisa berisiko tinggi. Sebab, saat ini sesungguhnya adalah masa untuk pembuktian. Persis seperti prekuel The Expandables. Jika sukses, bisa lanjut hingga tiga sekuel.

Baca Juga : https://teknorus.com/5-game-psp-terbaik-2016/

Desain

Meski Motorola Mobility direguh oleh Google bukan berarti Motorola punya hak istimewa seperti seri Nexus. Ia tetaplah brand Motorola yang harus berdiri sendiri. Memang, aura Nexus terasa sekali di part depan. Tetapi jika Anda layangkan pandang ke belakang, sentuhan itu sudah berbeda. Benar seri ini adalah setengah unibody. Cover punggung semi karet yang bisa dilepas ini terasa tangguh. Pun nyaman digenggam tak rewel oleh keringat telapak tangan. Padahal hanya melapisi bagian belakang yang sudah tercengkeram erat, termasuk baterai. Sebuah logo “M” dengan apitan ponds bulat di bagian punggung tampak menyelaraskan dengan kamera dan LED Flash yang keduanya berbentuk bulat. Layar Kisah Motorola dengan Layar sangat jernih dan kontras, dilapis Gorilla Glass. 2 Sudah pakai KitKat, harganya di angka 2 jutaan. 3 audio dapat disetel. Tetapi biasanya hasilnya tak terlalu signifkan. Kecuali Anda tambahkan efek 3D. komponen di atas ratarata bukan cerita kemarin sore. Setiap seri RAZR dan DROID sudah merupakan bukti atas pemakaian material kelas atas. Seperti pula Moto G Dual SIM yang SINYAL uji.

Layar

memakai IPS LCD, dilapis oleh Gorilla Glass versi terbaru (v3) keluaran Corning Corp. Tidak diklaim antiair atau tahan debu. Sensor layar amat responsif. Perintah melakukan kerja ke ftur yang Anda mau pun cekatan. Layar berukuran 4,5 inci (sekitar 11,2 cm) menunjukkan tingkat kecerahan, juga kontras yang baik. Uji memutar video HD adalah buktinya.

Kinerja

Poin lebih dari ponsel seberat 143 gram ini terletak pada penggunaan OS KitKat (4.4.2). Prosesor quadcore dengan clock speed 1,2 GHz ditampilkan. Kemudian prosesor grafs memanfaatkan Adreno 305. Maka tidak heran jika kualitas video maupun game HD boleh diacungi jempol. Moto G tak mengecewakan dalam hal ini. Dari tiga uji yang SINYAL lakukan, lihat lah hasilnya. AnTuTu: 16643 Quadrant: 8613 NenaMark2: 58,0 Uji AnTuTu menyebutkan ia di bawah sedikit Samsung Galaxy S3. Kemudian topangan pemasok tenaga berupa baterai Li-Ion berkapasitas 2070 mAH juga boleh diapresiasi. Proses pengisian isi ulang dalam tempo 10 menit dapat mencapai 20 persen, di mana baterai dalam keadaan 0 persen.

Kamera

Walaupun menggunakan resolusi 5 MP, namun daya tangap terhadap cahaya tergolong baik. Sensor kamera menangkap obyek juga termasuk cekatan. Motorola mengemas moda pengaturan lebih pintar dan efektif. Moda pengaturan dibuat bak rotator di sebelah kiri. Sementara menu Gallery di sebelah kanan. Sehingga pengoperasian cukup menggnakan ibu jari tanpa bantuan jemari lain. Menu-menu seperti HDR, Panorama, Geotag, Aspek rasio 16:9 dan 4:3, semuanya diberikan. Dan, simple saja. Karena Anda cukup mengaktif atau non-aktifkan saja. Untuk merekam video ditambahkan satu ftur bernama Slow Motion. Ini memungkinkan Anda untuk merekam sebuah obyek bergerak yang cepat, namun ditampilkan di layar dengan kecepatan rendah.

Audio

Motorola tak membuat sendiri pemutar musik. Ia mengandalkan sepenuhnya Google Play Music. Alhasil tak ada sisi kreatif di sini. Moda pemilihan equalizer bisa memilih preset atau atur sendiri. Sebanyak lima level berdasarkan frekuensi sinyal Kamera 5 MP tapi pengoperasiannya efsien. Port microUSB Audio yang disemburkan Moto G tak mengecewakan. Ia masih mampu menjaga citranya. Bahkan dalam posisi high volume tak mengalami pecah sound.

Aplikasi

Motorola tak tinggal diam menyisipkan aplikasi. Beberapa aplikasi Google telah tersedia, termasuk Google Translate. Selain itu Motorola menambahkan aplikasi Migrate yang amat diperlukan bagi Anda yang mengganti Android device ke Moto G. Dengan sekejap fle berupa foto, video, daftar kontak berpindah ke Moto G, cukup dengan menghubungkan dengan meng-capture QR Code sebelumnya. Aplikasi protect your phone yang disediakan Motorola juga amat penting, khususnya untuk membuat sistem keamanan. Secara umum dengan performa cukup baik, OS terbaru, lalu dijual dengan kisaran harga 2 jutaan, adalah nilai lebih Moto G.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *